blogger otodidak

belajar otomotif secara otodidak

Waktu di Plosoklaten

Apr 23, 2021

Gigi rasio yang cocok buat touring

| Apr 23, 2021
πŸ™

Mencari solusi tentang Gigi rasio yang cocok dan pas buat touring

Gigi rasio yang cocok buat touring

Halo sobat pecinta motor tua, yang suka Oprek motor sendiri, dengan keluarga Honda ini, juga bagi kawan-kawan yang mau berbagi ilmunya Monggo silahkan dengan senang hati,🀝 siapa tahu bisa bermanfaat bagi yang mencari ilmu juga otomatis mendapatkan solusinya dari kalian,

Sedikit saya akan mencoba memberikan unek-unek tentang dunia keluarga Honda tua dan perCBan ,
Motor tua dari keluarga Honda seperti CB ini, adalah salah satu harta Karun bagi para pecintanya, terutama di negeri ini, Sebagian besar model CB adalah bukan asli dari motor cb tersebut, melainkan bentuk dari hasil memodifikasi jenis motor lainnya seperti Honda:

  • GL 100
  • GL max series
  • GL max neotegh
  • Gl pro platina
  • GL pro series
  • GL pro neotegh
  • Megapro
  • GL 200(Tiger)
Gigi rasio yang cocok buat touring
Pixabay

Hal tersebut dikarenakan jumplah penggemarnya jauh lebih banyak dari produk CB aslinya,
Alhasil sepeda motor-motor yang semula terdapat di daftar diatas tadi, rela di rubah bentuknya dan di modifikasi menjadi seperti Honda CB aslinya, karena bentuk kecintaannya terhadap motor CB, sampai tidak sedikit pula yang merogoh kocek lebih dalam-dalam, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seperti bentuk yang di inginkanya
Hingga saat ini Model CB walaupun modelnya yang lebih kecil akan tetapi kepopuleran dan namya lebih besar dari bentuknya dan ketenarannya sampai se Nusantara,

Agar makin banyak yang berkreativitas dan bisa menjadi referensi buat kawan-kawan lainnya yang sesama-sama penghobi Saya mempersilahkan buat yang sudah mahir untuk berbagai pengalaman atau pengetahuannya tentang hal ini, agar bisa bermanfaat bagi yang baru mempelajarinya,
karena setiap orang berbeda-beda pendapatnya versinya juga seleranya, saya akan lebih senang jika ada di antara kalian yang mempunyai pengetahuan lebih, dan bisa atau mau berbagi buat sodara-sodara kita sesama pecinta motor tua ,dan yang mencari informasi/ilmu.

Gigi rasio yang cocok buat touring


Kenapa saya ambil tema tentang motor yang satu ini, karena walaupun di era serba modern ini, tentang dunia otomotif, yang masih banyak di gandrungi bagi pecinta motor di Nusantara ini yaitu keluarga Honda,

Yang membuat para penggemarnya tetap setia dengan jenis-jenis motor yang satu ini adalah, mudahnya mencari part, mulai dari keluaran Honda Cb GL Megapro dan juga Tiger, semua terkesan serba auto PNP, 😁

Maka dari itu tidak heran jika motor Cb GL Megapro juga Honda Tiger,bisa saling selingkuh πŸ™ˆ dan saling bertukar part atau saling isi kekurangannya,

Untuk memotong ocehan saya 🀭 kali ini kita akan melihat di bagian girbok atau Gigi Rasio dari keluarga Honda ini untuk mendapatkan hasil terbaik bagi yang suka perjalanan jarak jauh atau touring,

Disini kita akan mencoba mencari jumplah Rasio manakah menurut kalian atau transmisi yang cocok buat touring,

Di bawah ini saya akan memberikan contoh agar bisa jadi referensi untuk di olah🍝🀭 dan menghasilkan yang sesuai keinginan kita,

Rasio k2


  • Urutan gigi: primer-skunder

CB 100 K5

1: 13-36
2: 17-32
3: 20-29
4: 23-27
5: 25-25

CB 100 K2 atau CB Gelatik

1: 14-35
2: 18-31
3: 21-28
4: 24-26
5: 26-24

GL 100

1: 13-36
2: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24

GL 125

1: 13-36
2: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24

GL PRO lama (Platina)

1: 13-36
2: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-25

GL PRO Series

1: 13-36
2: 17-31
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24

Baca juga: persiapan touring sendiri

GL MAX Neo Tech

1: 13-36
2: 17-31
3: 19-26
4: 22-24
5: 31-22

GL PRO Neo Tech

1: 13-36
2: 18-31
3: 19-24
4: 22-22
5: 31-26

GL 200(Tiger)

1: 11-28
2: 16-27
3: 25-32
4: 24-25
5: 28-31
6: 27-22

Dari jumlah rasio di atas, rasio manakah yang cocok dan ideal untuk motor jarak jauh /touring, silahkan yang mau berbagi pengetahuan atau solusi bisa isi kolom komentar dibawah sanaπŸ‘‡

  • Kembali saya sampaikan tentang keluarga yang satu ini,

Motor tua Honda CB adalah harta Karun para pecinta sepeda motor tua terutama di negeri ini, Sebagian besar model CB adalah bukan asli dari motor cb tersebut, melainkan bentuk dari hasil memodifikasi jenis motor lainnya seperti Honda:

  • GL 100
  • GL max series
  • GL max neotegh
  • Gl pro platina
  • GL pro series
  • GL pro neotegh
  • Megapro
  • GL 200(Tiger)

Hal tersebut dikarenakan jumplah penggemarnya jauh lebih banyak dari produk CB aslinya,
Alhasil sepeda motor-motor yang semula terdapat di daftar diatas tadi di rubah bentuk dan di modifikasi seperti Honda CB aslinya, karena bentuk kecintaan terhadap CB sampai tidak sedikit merogoh kocek lebih dalam, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan,
Hingga saat ini Model CB walaupun modelnya yang lebih kecil tapi kepopuleranya lebih besar dari bentuknya dan ketenarannya sampai se Nusantara,
Menurut kalian Gigi rasio yang cocok buat touring yang mana, tergantung selera anda πŸ˜πŸ™πŸ€

Salam paseduluran 


Baca Juga
πŸ”Š Informasi per-CB-an 🌍JAMDA I CB D.I.Yogyakarta, Mengundang untuk dulur2 CB se INDONESIA, Di acara JAMDA I CB D.I.Yogyakarta yang akan DI selenggarakan pada hari Minggu 05 Mei 2024 di Lanud Gading Gunungkidul Yogyakarta,KONTES : >CB Original >CB Racing touring >CB Standard Touring >CB Karat Fashion >CB modif Original karat >CB Lokal Ab dailyuse, 🌍 Selamat ulang tahun yang ke-1087 untuk Kabupaten Nganjuk!
close