Mencari solusi tentang Gigi rasio yang cocok dan pas buat touring
Halo sobat pecinta motor tua, yang suka Oprek motor sendiri, dengan keluarga Honda ini, juga bagi kawan-kawan yang mau berbagi ilmunya Monggo silahkan dengan senang hati,π€ siapa tahu bisa bermanfaat bagi yang mencari ilmu juga otomatis mendapatkan solusinya dari kalian,
- GL 100
- GL max series
- GL max neotegh
- Gl pro platina
- GL pro series
- GL pro neotegh
- Megapro
- GL 200(Tiger)
Pixabay |
Hal tersebut dikarenakan jumplah penggemarnya jauh lebih banyak dari produk CB aslinya,
Alhasil sepeda motor-motor yang semula terdapat di daftar diatas tadi, rela di rubah bentuknya dan di modifikasi menjadi seperti Honda CB aslinya, karena bentuk kecintaannya terhadap motor CB, sampai tidak sedikit pula yang merogoh kocek lebih dalam-dalam, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seperti bentuk yang di inginkanya
Hingga saat ini Model CB walaupun modelnya yang lebih kecil akan tetapi kepopuleran dan namya lebih besar dari bentuknya dan ketenarannya sampai se Nusantara,
Agar makin banyak yang berkreativitas dan bisa menjadi referensi buat kawan-kawan lainnya yang sesama-sama penghobi Saya mempersilahkan buat yang sudah mahir untuk berbagai pengalaman atau pengetahuannya tentang hal ini, agar bisa bermanfaat bagi yang baru mempelajarinya,
karena setiap orang berbeda-beda pendapatnya versinya juga seleranya, saya akan lebih senang jika ada di antara kalian yang mempunyai pengetahuan lebih, dan bisa atau mau berbagi buat sodara-sodara kita sesama pecinta motor tua ,dan yang mencari informasi/ilmu.
- Urutan gigi: primer-skunder
CB 100 K5
1: 13-362: 17-32
3: 20-29
4: 23-27
5: 25-25
CB 100 K2 atau CB Gelatik
1: 14-352: 18-31
3: 21-28
4: 24-26
5: 26-24
GL 100
1: 13-362: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24
GL 125
1: 13-362: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24
GL PRO lama (Platina)
1: 13-362: 17-32
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-25
GL PRO Series
1: 13-362: 17-31
3: 20-28
4: 23-26
5: 25-24
Baca juga: persiapan touring sendiri
GL MAX Neo Tech
1: 13-362: 17-31
3: 19-26
4: 22-24
5: 31-22
GL PRO Neo Tech
1: 13-362: 18-31
3: 19-24
4: 22-22
5: 31-26
GL 200(Tiger)
1: 11-282: 16-27
3: 25-32
4: 24-25
5: 28-31
6: 27-22
Dari jumlah rasio di atas, rasio manakah yang cocok dan ideal untuk motor jarak jauh /touring, silahkan yang mau berbagi pengetahuan atau solusi bisa isi kolom komentar dibawah sanaπ
- Kembali saya sampaikan tentang keluarga yang satu ini,
Motor tua Honda CB adalah harta Karun para pecinta sepeda motor tua terutama di negeri ini, Sebagian besar model CB adalah bukan asli dari motor cb tersebut, melainkan bentuk dari hasil memodifikasi jenis motor lainnya seperti Honda:
- GL 100
- GL max series
- GL max neotegh
- Gl pro platina
- GL pro series
- GL pro neotegh
- Megapro
- GL 200(Tiger)
Hal tersebut dikarenakan jumplah penggemarnya jauh lebih banyak dari produk CB aslinya,
Alhasil sepeda motor-motor yang semula terdapat di daftar diatas tadi di rubah bentuk dan di modifikasi seperti Honda CB aslinya, karena bentuk kecintaan terhadap CB sampai tidak sedikit merogoh kocek lebih dalam, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan,
Hingga saat ini Model CB walaupun modelnya yang lebih kecil tapi kepopuleranya lebih besar dari bentuknya dan ketenarannya sampai se Nusantara,
Menurut kalian Gigi rasio yang cocok buat touring yang mana, tergantung selera anda πππ€