Sep 17, 2024

Hindari 2 ini jika berencana membuka usaha bengkel motor


 Jangan lakukan ini jika berencana membuka usaha bengkel motor, ini supaya usaha bengkel yang kalian inginkan bisa lancar dan tidak layu sebelum berkembang, 


Hindari 2 ini jika berencana membuka usaha bengkel motor

Berkembang pesat:

Kendaraan terutama roda dua ini sangat berkembang pesat bahkan sudah bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok untuk melakukan aktivitas sehari-hari kita. dan Hindari 2 ini jika berencana membuka usaha bengkel motor bagi kalian yang ingin membuka usaha bengkel motor baik itu menggunakan jasa sendiri (di tangani sendiri) atau memakai atau menggaji mekanik dengan hitungan presentasi atau persen , ini sangat cocok dan di jaman yang hampir semua orang memiliki kendaraan roda dua ini , juga sangat menjanjikan untuk membangun bisnis di dunia otomotif.

Namun ada hal-hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan untuk membuka usaha bengkel.
Sebelumnya bukan saya menggurui namun ini juga bisa kalian referensi atau pandangan kedepannya sebelum membuka usaha bengkel. 



Jasa perbaikan dan toko sparepart 

Hindari 2 ini jika berencana membuka usaha bengkel motor

Bentuk usaha bengkel motor ini ada dua jenis yaitu bengkel motor yang hanya melayani jasa perbaikan seperti melayani service ringan hingga berat contohnya turun mesin.
Dan yang kedua usaha bengkel motor yang melayani jasa perbaikan sekaligus menyediakan alat-alat sparepart seperti oli mesin kampas rem dan sebagainya.

Hindar 2 ini jika berencana membuka usaha bengkel motor Nah kedua usaha bengkel motor seperti yang saya maksud di atas tadi ada hal-hal yang harus kalian hindari supaya usaha bengkel motor kalian bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Contoh sederhana yang harus kalian hindari adalah,

  1. Hindari kasbon dari konsumen bukan apa tapi hal ini bisa di manfaatkan oleh pelanggan lainnya , dan bila pengerjaan sudah jadi usahakan harus bayar dan pada umumnya bila kendaraan sudah di ambil nah bayar lama bahkan sering tidak mencul orangnya.
  2. Yang kedua hindari pengerjaan yang sifatnya akal-akalan contohnya part yang rusak yang harusnya di ganti ganti aja namun harus menta persetujuan dari pemilik motor tersebut , namun usahakan di ganti biasane kalo pemiliknya memaksa di akalin kalo ada apa-apa orang tersebut beda lagi alasannya di luar sana.


selebihnya kalian sudah bisa menyimpulkan  apa yang saya sampaikan di atas tadi, namun jangan lupa hal pening yang sudah saya tulis di halaman lain persiapan apa saja jika inin buka usaha bengkel sendiri di rumah seperti kerja keras,disiplin,jujur,ramah dan mudah bergaul usaha kalian bisa berjalan dengan normal , 
dan hal yang perlu kalin ingat lkukan semaksimal mungkin untuk pelaynan dan kerja keras karena tidak ada serba kebetulan atau instan untuk mencapai suatu impian, 

ok sementara itu yang bisa saya sampaikan semoga kalian yang membangun usaha sukses dan jangan lupa beajar dari orang-orang yang pernah mengalaminya(pengallaman)   
salamotodidak
baca juga πŸ”©

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Halo, saya Bangali. Saya adalah penulis dan pemilik blog ini. Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya tentang belajar otomotif secara otodidak dengan adanya situs ini saya bergarap bisa bermanfaat untuk Anda semua.”