Sep 24, 2024

Warna kabel klakson untuk motor Honda

 

Warna kabel klakson untuk motor Honda

Warna kabel klakson untuk motor Honda 
Klakson merupakan bagian penting dari kelengkapan kendaraan baik roda dua motor maupun roda empat mobil , banyangkan bagaimana rasanya jika kamu saat berkendara di jalan tanpa adanya klakson di kendaraan mu , otomatis kamu akan kebingungan saat memberi tahu pengendara lain yang ada di depan atau di dekatmu, apa kamu memberi tahu pengendara lain dengan berteriak-teriak "minggir-minggir πŸ˜‚
Maka dari itu lengkapi lah kendaraan mu dengan memasang klakson , bila klakson yang ada di motor kamu tidak bunyi atau memang tidak ada , atau rusak , kalau rusak segera mengganti dengan klakson yang baru,
Atau bilamana klakson di kendaraan mu tidak bisa bunyi di karenakan ada jalur kabel yang terputus nah ini tidak usah bingung πŸ˜•



Kamu bisa betulin sendiri klakson yang tidak bisa bunyi di karenakan adanya arus terputus atau hal lainnya , bila kabel klakson terputus yang menyebabkan klakson di kendaraan kamu tidak bisa bunyi dan kabelnya yang mengarah ke klakson tersebut hilang kamu bisa cek kabel seperti dibawah ini πŸ‘‡

  • Warna kabel klakson untuk motor Honda contohnya
  • kabel yang berwarna Hijau muda untuk positif, atau dari holder kiri
  • kabel dengan warna hijau tua untuk negatif atau masa (body)




Untuk kabel klakson pada motor lainnya seperti Yamaha dan Suzuki bisa kalian cari artikel yang pernah saya tulis,

Sementara ini dulu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat
baca juga πŸ”©

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Halo, saya Bangali. Saya adalah penulis dan pemilik blog ini. Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya tentang belajar otomotif secara otodidak dengan adanya situs ini saya bergarap bisa bermanfaat untuk Anda semua.”