Terimakasih atas kunjunganya

Aug 9, 2024

GREDEK SAAT TARIKAN AWAL PADA MOTOR MATIC

 Pernahkah kamu merasakan ada yang aneh pada motor matic kamu saat kita mulai gas awal , rasanya seperti grede-gredek atau GREDEK SAAT TARIKAN AWAL PADA MOTOR MATIC . 


GREDEK SAAT TARIKAN AWAL PADA MOTOR MATIC


kalau kita orang awam rasa seperti itu jdi was-was dan takut jikalau ada yang rusak parah pada mesin motor matic kita,  

jangan khawatir lor itu tidak parah kok hal ini memang biasa terjadi dan bahkan semu motor matic akan mengalami dan merasakan ha yang sama seperti gredek-gredek , 

dan itu bukan suara atau bukan bersumber dari dalam mesin  , nah jika kamu merasakan hal tersebut  seperti gredek-gredek psds motor matic kamu itu tandanya roller di bagia CVT sudah waktunya ganti, alias sudah peyuk-peyok  

GREDEK SAAT TARIKAN AWAL PADA MOTOR MATIC


GREDEK SAAT TARIKAN AWAL PADA MOTOR MATIC , ROLLER merupakan salah satu komponen yang ada di dalam rumah CVT tanda-tanda ini akan muncul jikalau roller tersebut sudah mulai aus , dan roller yang awalnya berbentuk bulat dan jika sudah rusak biasanya terlihat peyok ,atau benjot

Nah jika sudah berbentuk benjot atau kondisinya seperti itu tandanya sudah minta ganti lorrwalaupun terlihat ringat namun jika tidak di gnti dan dibiarkan begitu sja ini akan merembet kemana-mana, contohnya rumah roller akan melgalami keruskan, dan v-belt akan mudah slip ingat lorr; mintalah mekaniknya untuk pengecekan pada rumah CVT disaat kamu servis di bengkel-bengkel terdekat kamu


ok sementara itu yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat 

baca juga 🔩

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Halo, saya Bangali. Saya adalah penulis dan pemilik blog ini. Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya tentang belajar otomotif secara otodidak dengan adanya situs ini saya bergarap bisa bermanfaat untuk Anda semua.”