blogger otodidak

belajar otomotif secara otodidak

Waktu di Plosoklaten

Mar 10, 2023

Persiapan touring sendirian

| Mar 10, 2023

Assalamualaikum Wr Wb ,



Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika bepergian sendiri tanpa rombongan atau teman-teman

Persiapan touring sendirian
Persiapan touring sendirian

Biasanya sebelum berangkat saya siapkan isi di dalam kantong(tas) baik alat maupun jajan seperti satu dua air mineral dan snack 

Alat ringan seperti:


  • - Obeng bolak-balik
  • - Tang
  • - Gunting
  • - Solasi
  • - Kabel, satu atau dua meter
  • - Kunci pas ring/cincin dengan ukuran 8, 10, dan 12 .


Bagi saya, melakukan perjalanan jauh adalah hobi yang juga bisa melepas penat sehari-hari akibat kesibukan kerja dan untuk menenangkan pikiran. Mungkin setiap orang punya cara berbeda untuk melakukannya, ada pula yang sedang berlibur atau ke tempat hiburan. Selain itu, saya selalu membuat rencana untuk melakukan perjalanan yang tentunya dapat membuat pikiran saya segar kembali dari aktivitas kerja sehari-hari .


Persiapan touring sendirian
Persiapan touring sendirian

Biasanya, saya lebih suka melakukan perjalanan melalui pegunungan atau hutan untuk melihat pemandangan alam pedesaan dan menikmati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa .
Dari trip ini, saya bisa merasa tenang dan nyaman dalam pikiran saya,dan jauh dari masalah dan hiruk pikuk pekerjaan . πŸ€—
saya kalau melakukan perjalanan jauh dengan santai tapi juga tidak terlalu santai-santai amat, agar tak memakan ritme perjalanan nanti,dan juga tidak terlalu tergesa-gesa,


Baca juga

Jadwal acara cb 2023


karena bagi saya,kalau sedang perjalanan jauh, apalagi sendirian dengan hati yang tergesa-gesa malah justru akan membuat saya merasa capek dan tidak bisa menikmati apa-apa yang kita lewati dan kita lihat ,dan tidak ada yang di hasilkan dari tujuan perjalanan itu ,
dan di dalam perjalanan jauh tak jarang kita mendapt masalah-masalah seperti rute yang kita lewati tidk sama seperti yang kita bayangkan,jalan yang rusak dll belum juga kalau kena trouble pada kendaraan yang kita tunggangi,
jika kita mengalami masalah pada kendaraan kita saya saranka tetep tenang jangan panik, jangan terburu Takut apalagi berfikir yang tidak-tidak yang justru akan mengakibatkan fatal,

kita hanya butuh waktu untuk berfikir sebentar dan memecahkan masalah yang kita hadapi kita tetep fokus tapi juga dengan santai, rasa kekhawatiran malah akan menimbulkan tubuh kita ngedrop dan tak mampu berbuat apa-apa, berfikir pun juga buntu,


kita harus tetap tenang,duduk sebentar sambil berfikir jangan lupa kita buka isi dalam tas,apa yang kita bawa tadi, pertama ambil air minum,, agar tubuh kita lebih rileks dan otomatis kita pun akan mendapatkan solusinya jika hati dan fikiran kita lebih tenang, pokoknya tetep optimis yakinlah kita akan bisa mengatasinya,

ketika mau beristirahat carilah tempat-tempat yang dekat pemukiman kalau kita muslim cari tempat ibadah seperti mushola dan melaksanakan kewajiban, hindari tempat-tempat yang sepi saat melintasi diwaktu malam, seperti alas,atau jalan Pantura,,


biasanya saya pas lagi istirahat yang saya rencanakan nanti pas waktu malam πŸŒƒ saya udah nyampe di tempat yang banyak orangnya seperti di alun-alu n atau tempatnya orang berjualan , sampai situ biasanya saya nongkrong sebentar sama orang-orang di tempat itu bersosialisasi dengan mereka, menurut saya itu bisa mengurangi rasa lelah bahkan tak jarang saya merasa kalau di tengah-tengah mereka sya lupa kalau sedang dalam posisi jauh dari rumah 🀭🀭dan tak terasa lelah sedikitpun,mungkin karena ngejalaninnya dengan senang hati kali ya


tak jarang saya bertemu dengan anak-anak komunitas cb mereka sangat baik ketika bertemu dengan orang-orang dalam perjalanan jauh,,pernah saya di ajak makan makan πŸ₯£πŸœsama mereka saya di traktir ketika saya mau bayar mereka melarang oh,,indahnya seduluran ini 🀝
waktu dah pagi saya berpamitan terasa teman lama padahal baru kenal mereka sangat baik baik terima kasih buat mereka semua
intinya ketika melakukan perjalan jauh jangan tergesa-gesa dan jangan panik saat mengalami masalah trouble pada kendaraan kita, yang paling di persiapkan adalah mental .agar saat mengalami hal-hal yang tidak di inginkan kita sudah siap menghadapinya


sementara itulah salah satu pengalaman yang bisa saya bagikan .. sebetulnya masih banyak tepi jari-jari saya udah minta berisitirahat ,✍️semoga ini ada manfaatnya bagi yang baru memulai perjalanan,,




Persiapan touring sendirian




wasalam,,wr,wb


Baca Juga
🌍 artikel terbaru; 5hal yang harus dilakukan saat perjalanan di musim penghujan 🌍 Bangali mengucapln. Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H. Bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati, dekatkan diri pada Ilahi. πŸ™