blogger otodidak

belajar otomotif secara otodidak

Waktu di Plosoklaten

Mar 21, 2023

belajar membuat Tabel di blog dengan css

| Mar 21, 2023
🙏



  BlogAbm- belajar membuat Tabel di web,blog,atau situs-situs yang sedang kamu jadikan tempat bisnis seperti tempat daftar catatan kama aatau toko online dan sebagainya,


 Nah Kamu bisa manfaatkan kode-kode ini untuk membuat tabel daftar dengan css yang sederhana tapi banyak manfaatnya.

 Sebetulnya di luar banyak yang bisa kalian cari, kode-kode seperti yang akan kita pelajari ini  dan tentu banyak macam-macam tabel yang menarik yang bisa kamu pakai.


  Namun Saya hanya ingin mempraktekkan sekaligus membagikan apa yang saya tau dan saya praktekan di situs ini.


Ok kali ini saya ingin mempraktekkan sendiri  dengan menulis artikel ini dan sekaligus membagikan untuk kalian yang sedang belajar deperti saya , 

 Tapi apa sih manfaatnya untuk blog,web, dan situs-lain, apa bisa ini membuat tampilan lebih simpel dan lebih ringkas, 

Namun ketika saya praktekkan sendiri ternyata ini bisa membuat pembaca atau calon pembelinya lebih mudah jika kita sedang mengelola sebuah toko online di web atau blog.

Dan bisa merapikan tulisan daftar-daftar apalagi banyak tulisan-tulisan saya yang masih terlihat amburadul , 😅

Dibawah sda contoh tabel dan bisa digunakan untuk daftar barang dan harga.
belajar membuat Tabel di blog dengan css

 Menurut saya yang masih pemula ini , dengan mencoba belajar ini, yang saya peroleh dari membaca artikel para mastah atau para suhunya, yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging,

Ternyata Tabel itu berfungsi untuk merapikan tulisan atau bisa untuk menyusun dan membuat daftar-daftar ,
Entah itu daftar harga semisal kita membuka toko onlin, nah kayaknya ini cocok untuk di gunakan,

Agar lebih mudah untuk si pembelinyakata atau daftar yang tertata, itu akan terlihat rapi bila menggunakan cara ini , Itu menurut saya sih,,,
langkah-langkah yang saya ketahui dan mempraktekkan sendiri sebagai berikut,dan mungkin bisa kalian praktekkan juga ,

Namun saya sendiri akan mencoba mempraktekkan sendiri di halaman blog saya in, untuk bisa membagikan apa yang saya ketahui.

Pertama Buka akun Blogger kamu , 

Lalu jika sudah cari tiga baris di atas,  klik   > Theme > edit HTML di blog kamu

Setelah itu kopas CSS table post dibawah ini dan letakkan atas atau sebelum  ]]></b:skin>


/* tabel di blog */ 
table { color:#333; width:100%; border-spacing:1px; border-collapse:separate; 
padding:0 3px; } td, th { height:30px; transition:all .3s; text-align:center; width:auto; } th { background:#FFD700; font-weight:700; border-radius: 5px; }
 td { background:#FAFAFA; } tr:nth-child(even) td 
{ background:#F1F1F1; } tr:nth-child(odd) td 
{ background:#E1DDDD; } tr td:hover { background:#666; color:#FFF }

setelah itu simpan 

belajar membuat table di blog dengan css  [

belajar membuat tabel di blog dengan css


Langkah selanjutnya adalah coba buat halaman baru atau postingan dan apa yang akan di tulis dan dijadikan daftar harga , 

barang ataupun menu-menu dll
Tapi perlu diingat sebelum menulis rubah dulu halaman tersebut ke mode html ,seperti foto di atas ,
setelah itu coba kamu copas tabel tau daftar dibawah ini yang nantinya akan kamu jadikan bahan dasar daftar nya,di halaman postinhan kamu

belajar membuat Tabel di blog dengan css 


<table> <tbody> <tr> 
<th>Heading 1</th> 
<th>Heading 2</th> 
<th>Heading 3</th> </tr> <tr>
<td>Table 1</td> 
<td>Table 2</td> 
<td>Table 3</td> </tr> <tr> 
<td>contoh 1</td> 
<td>contoh 2</td> 
<td>contoh 3</td> </tr> <tr> 
<td>daftar 1</td> 
<td>daftar 2</td> 
<td>daftar 3</td> </tr> <tr> 
<td>daftar a</td> 
<td>daftar b</td> 
<td>daftar c</td> </tr> 
</tbody> </table>

  Di atas ganti isi dengan daftar nama barang atau dagangan atau selera kamu Setelah itu simpan
itulah yang saya gunakan dan saya praktekkan semoga kalian yang masih belajar seperti saya berhasil
jika kalian ingin yang lebih banyak modif tabel kalian bisa cari di google contoh-contoh nya banyak,, 
NB, jka ingin merubah warna dasar atau background kamu bisa melalui code css di atas tadi,
contoh code wwarna yang ingin kamu ganti seperti dibawah ini,


 { background:#FAFAFA; }




situs serba serbi otodidak

abm 1abm 2abm 3
blogger otodidakcuplisotwotoabm
belajar otodidakgado-gadoinfo otomotif
utamakeduake tiga
sinaujalan jalaanbelajar



Sementar ini yang bisa saya bagikan selamat mencoba,,
Baca Juga
🔊 Informasi per-CB-an 🌍JAMDA I CB D.I.Yogyakarta, Mengundang untuk dulur2 CB se INDONESIA, Di acara JAMDA I CB D.I.Yogyakarta yang akan DI selenggarakan pada hari Minggu 05 Mei 2024 di Lanud Gading Gunungkidul Yogyakarta,KONTES : >CB Original >CB Racing touring >CB Standard Touring >CB Karat Fashion >CB modif Original karat >CB Lokal Ab dailyuse, 🌍 Selamat ulang tahun yang ke-1087 untuk Kabupaten Nganjuk!
close