May 29, 2024

fungsi cdi dan pulser pada motor

fungsi cdi dan pulser pada motor


fungsi cdi dan pulser pada motor

kita tahu CDI atau (Capacitor Discharge Ignition) yang ada pada kendaraan bermotor adalah salah satu dari rangkaian sistem pengapian yang digunakan pada kendaraan bermotor. cdi sendiri bekerja untuk menyimpan dan mengatur waktu, lalu berlanjut melepaskan energi tersebut untuk di teruskan ke koil dan  busi agar lonjakan tegangan dan menghasilkan percikan yang menyebabkan terjadinya pembakaran di ruang bakar atau kompresi,

fungsi cdi dan pulser pada motor atau cdi sendiri juga mendapat perintah waktu pelepasan energi dar komponen lainya yaitu pulser dan tonjolan pada badan magnet ,

kerja dari pulser ini Ketika ujung puler ini bertemu dengan tonjolan pada magnet tersebut maka ini akn mengirim perintah pada cdi dan di teruskan seperti di atas tadi, 



itulah sedikit info mengenai fungsi cdi dan pulser pada motor selamat belajar,, semoga bermanfaat

baca juga πŸ”©

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Halo, saya Bangali. Saya adalah penulis dan pemilik blog ini. Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya tentang belajar otomotif secara otodidak dengan adanya situs ini saya bergarap bisa bermanfaat untuk Anda semua.”