Akhir-akhir ini banyak yang cari CDI standar milik Suzuki Shogun kebo, yang dulu pernah nge-hits dan menjadi andalan mereka yang suka oprek mesin, dan ini kembali banyak yang mencarinya, walaupun sebetulnya banyak CDI racing yang ada di pasaran, dan mungkin harganya cukup lumayan mahal kali ya. 😁
Banyaknya yang mencari CDI tersebut yang nantinya akan di aplikasikan ke motor lain seperti kendaraan motor GL max,CB, Megapro atau Tiger,
Ok kali ini kita akan belajar bersama untuk mengetahui jalur dari cdi Suzuki Shogun tujuannya agar jika suatu saat mengalami permasalahan terhadap kendaraan kita di bagian kelistrikan ini kita bisa membenahi kendaraan kita sendiri.tanpa harus pergi ke bengkel,
Mungkin ini adalah hal yang mudah Bagi teman-teman yang sudah mengetahui masalah yang akan kita bahas ini, (perbedaan jalur soket CDI Tiger dan CDI Shogun)
Namun bagi yang belum mengetahui , semoga apa yang saya tulis ini bisa membantu kamu yang baru belajar mengenali kelistrikan di bagian Pin atau jalur CDI yang kali ini khusus untuk kendaraan Suzuki Shogun.
ok dulur ini Perlu diperhatikan dan di teliti dahulu sebelum mempraktikkan sendiri jikaa ragu saya sarankan sebaiknya cari pendamping yang sudah mengerti atau yang sudah berpengalaman ,meski saya menulis ini tetap harus berhati-hati bila ingin mempraktikkan sendiri di rumah,
dan simak dengan baik-baik dan jika kamu simak danteliti pasti akn aman-aman saja,
Ingat; kamu akan bisa mempraktikkan sendiri jika kamu benar dan melihat gambar dibawah ini,
keterangan di tas sebagai berikut;
1)masa
2)fulser
3)koil
4)kosong
5)kosong
6)+12 vol
persamaan lainya seperti hondagl-megapro lihat dari posisi dan warna kabel seperti keterangan dibwah ini.
- hijau tua masa
- biru strip kuning fulser
- hitam strip kuning koil
- kosong
- kosong
- hitsm / merah hitam dsri kontak +12 vol
- honda gl neotegh
- honda megapro
- honda gl pro neotegh