blogger otodidak

belajar otomotif secara otodidak

Waktu di Plosoklaten

Modifikasi dan spesifikasi motor keren

Assalamu'alaikum wr,wb

"Salam otodidak"



Foto ilustrasi dari cbr1000rr


Intip informasi Motor CBR1000RR SP dari berbagai sumber:

Bagi penggemar motor yang memiliki mesin berkapasitas wah Honda meluncurkan Motor yang mempunyai mesin berkapasitas 999,8Cc  CBR1000RR 

 Honda patut di acungi jempol sebagai salah satu pabrikan motor dari Japan mereka memanfaatkan teknologi MotoGP sebagai motor idaman para pecinta MotoGP

Bagaimana mengenai fitur-fiturnya, tidak adanya soket-soket ataupun panel untuk listrik, karena memang Honda CBR1000RR ini murni hanya untuk mereka yang mencari kepuasan berkendara dan kecepatan tinggi yang sesungguhnya  seperti di sirkuit,

  • Menurut informasi mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 191 hp, dengan bobot motornya yang ringan  dan memiliki tangki bermaterial titanium,

Berikut adalah spesifikasi dari motor CBR1000RR SP?

Mesin

Tipe mesin: Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder

Perpindahan: 999.8cc

Karburasi: PGM-DSFI [Programmed Dual Stage Fuel Injection]

Diameter x Langkah: 76 mm x 55,1 mm

Tipe Transmisi: 6 Kecepatan

Perbandingan Kompresi: 12,3: 1

Daya Maksimum: 133 kW / 12.250 rpm

Torsi maksimum: 114 Nm / 10.500 rpm

Tipe Starter: Starter Elektrik

Kapasitas Oli: 3,7 Liter

Tipe Kopling: Multiplate Basah dengan Pegas Diafragma

Dimensi

Keseluruhan (L x W x H): 2.080 mm x 720 mm x 1.141 mm

Jarak sumbu roda: 1.410 mm

Jarak Bebas ke Tanah: 130 mm

Tinggi Tempat Duduk: 820 mm

Berat Pinggir Jalan: 210 kg [Versi ABS]

Sudut / Jejak Caster: 23.0 ° 3 '/ 96 mm

Kapasitas Bahan Bakar: 17,5 Liter

CBR terbaru, by pixabay



RANGKA

Jenis: Diamond, Aluminium Composite Twin-Spar

Tipe suspensi depan: Telescopic Inverted Fork dengan Inner Tube Diameter 43 mm dan Front Fork NIX30 [OHLINS] dengan Preload, Compression and Rebound Adjustment, 120 mm Stroke,

tipe suspensi belakang:

Unit Pro-Link dengan Peredam Bermuatan Gas TTX36 [OHLINS] Damper Dengan Preload 8 mm dan Kompresi 22 Klik dan Penyesuaian Peredam Rebound 22 Klik. 60 mm stroke.

Ukuran Ban Depan: 120/70 - ZR17M / C

Ukuran Ban Belakang: 190/70 - ZR17M / C

rem Depan: 320 x 4,5 mm Dual Hydraulic Disc dengan 4-Piston Brembo Monobloc Caliper dan Sintered Metal Pads

Rem Belakang: Cakram Hidraulik 220 x 5 mm dengan Kaliper Piston Tunggal dan Bantalan Logam Sinter

Kelistrikan

Lampu depan: 12 V / 55 W x 1 [Rendah] / 55 W x 2 [Tinggi]

Kapasitas Baterai: 12 V / 6 AH

keamanan: HISS [Honda Ignition Security System]

Nah, Itulah  mengenai spesifikasi motor keluaran terbaru Honda di kelas 1000Cc Sekarang kita akan membahas mengenai berapa sih  harga Honda CBR1000RR SP yang merupakan varian tertinggi dari enam unit motor berkapasitas mesin gede keluaran terbaru dari Honda ini,

Honda mengusung mesin DOHC 999,8 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 133 kW pada 12.250 rpm ini, CBR1000RR SP merupakan salah satu motor versi jalan raya yang paling terkencang untuk saat ini walaupun kayaknya tidak semua mampu membelinya untuki sebuah motor, menurut informasi, harga Honda CBR1000RR SP di pasar otomotif Indonesia tergolong sangat tinggi,Tapi sesuai dengan kemampuanya mesin super kencang ala MotoGP ini, bisa dipastikan bahwa harga Honda CBR1000RR SP akan sangat mahal. harga Honda CBR1000RR SP ini adalah di atas Rp 500 jutaan on the road di Jakarta, golongan para sultan bener heee, 

Baca juga brotherhood bikers

Itulah generasi dar sebelumnya CBR 1000RR, yang biasanya di gunakan ajang balap internasional MotoGP 

Sedangkan motor CBR 1000 SP ini dibekali suspensi depan upside down OHLINS NIX30 dan suspensi belakang OHLINS TTX36 berkolaborasi dengan swingarm tipe “Gul-Wing" berbahan alumunium untuk menghasilkan Balance-Free Rear Cushion

Selain itu, spesifikasi suspensi depan upside down OHLINS NIX30 dan suspensi belakang OHLINS TTX36 berkolaborasi dengan swingarm tipe “Gul-Wing" berbahan alumunium untuk menghasilkan Balance-Free Rear Cushion sedang ada bracking system  Honda CBR1000RR SP mengusung sistem pengeremannya super canggih Combined ABS dikontrol secara elektronis, dilengkapi dengan kaliper rem depan BREMBO Monobloc 4 piston

 (pertama kali di dunia balap MotoGP)

Itulah Review Dari Motor Honda CBR1000RR SP yang masuk di Indonesia melalui AHM Astra Honda Motor ,

Baca juga: Diameternya piston mm motor Honda

Sementara ini dulu informasi mengenai spesifikasi CBR 1000RR-SP, dan ada manfaatnya bagi pencinta otomotif indonesia


~~~¥~~~ 

Wassalamualaikum wr,wb

🔊 Informasi per-CB-an 🌍JAMDA I CB D.I.Yogyakarta, Mengundang untuk dulur2 CB se INDONESIA, Di acara JAMDA I CB D.I.Yogyakarta yang akan DI selenggarakan pada hari Minggu 05 Mei 2024 di Lanud Gading Gunungkidul Yogyakarta,KONTES : >CB Original >CB Racing touring >CB Standard Touring >CB Karat Fashion >CB modif Original karat >CB Lokal Ab dailyuse, 🌍 Selamat ulang tahun yang ke-1087 untuk Kabupaten Nganjuk!
close