Baca juga:
Apr 8, 2022
Pentingnya rambu rambu lalu lintas bagi pengguna jalan
Apr 6, 2022
Prestasi persik Kediri di liga Indonesia
' Salam sportifitas:
Foto:pixabay.com |
Logo klub bola: persik Kediri |
Persik Kediri
Berikut adalah prestasi dari klub Persik Kediri antara lain:
- Di Tahun 1999-2000 : Juara I Divisi Dua (promosi ke Divisi Satu Liga Indonesia)
- 2002 – Juara I Divisi Satu (promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia)
- 2003 – Juara I Divisi Utama
- 2006 – Juara I Divisi Utama
- 2013 – Juara III Divisi Utama (promosi ke Liga Super Indonesia)
- 2018 – Juara I Liga 3 (promosi ke Liga 2)
- 2019 – Juara I Liga 2 (promosi ke Liga 1)
Prestasi dari π Gubernur:
- Juara Piala Gubenur Jawa Timur 2002
- Juara Piala Gubenur Jawa Timur 2005
- Juara Piala Gubenur Jawa Timur 2006
- Juara Piala Gubenur Jawa Timur 2008
- Juara Piala Gubenur Jawa Timur 2015
AFC Champions League:
- Babak grup: 2004
- Babak grup: 2007
Logo klub bola: persik Kediri |
- Diego Maradona
Home
Ilustrasi;pixabay.com |
- Diego Maradona
'Nama lengkap;
-Diego Armando Maradona
-Tanggal lahir: 30 October 1960
-Tempat Lahir: Lanus Argentina
-Meninggal Dunia: 25 November 2020 (umur 60)
-Posisi : gelandang serang ,striker
Karir Klub :
- Argentinos Junior : 1976-1980 , 166 laga -116 gol
- Boca Junior :1981
- Bercelona : 1982 - 1983 , 58 laga - 38 gol
- Napoli : 1984 -1991 , 259 laga 115 gol
- Sevilla : 1992 - 1993 , 29 laga 7 gol
- Newell's Old Boy : 1993
- Boca Junior : 1995 - 1997 , 71 laga , 35 gol hingga th 1981
- Karir Timnas :
- Argentina Junior:1977 - 1979 , 23 laga , 11 gol
- Argentina : 1977 - 1994 : 91 laga ,34 gol,Yang terakhir di masa menjadi Pelatih Timnas Argentina,
Penghargaan:
Mar 31, 2022
Persiapan arus mudik Ramadhan dan idul Fitri 2022
Persiapan arus mudik Ramadhan dan idul Fitri 2022
Mar 21, 2022
Cara membuat jalur pengapian otodidak
Penapian atau ingnition atau sistem pengapian atau apalah namanya yang penting paham dengan apa yang saya maksudkan (penjelasan otodidak)ππ
Kembali ke topik di atas sistem pengapian adalah sebuah rangkaian dari beberapa peralatan yang bertujuan untuk merubah yang semula dari energi listrik menjadi pengapian yang nantinya bisa menjadi bunga api di ujung busi, untuk membakar gas dari bahan bakar yang ada dalam ruang bakar (silinder)
Berikut adalah cuplikan, salah satu proses pembuatan skema di salah satu artikel blog Otodidak ini dengan menggunakan handphone seadanya namanya juga belajar dengan cara otodidak π
Belajar membuat diagram melalui aplikasi di Android
Mar 19, 2022
Fungsi lampu rem belakang dan cara membuatnya sendiri
Fungsi lampu rem belakang dan cara membuatnya sendiri
Blogger Otodidak Salam belajar dengan cara otodidak, kali ini saya akan mencoba membahas tentang bagaimana cara mudah
membuat jalur lampu rem pada kendaraan motor kita sendiri, perlu kita ketahui lampu rem atau lampu stop pada kendaraan bermotor ini termasuk salah satu bagian dari safety riding, saat kita berkendara di jalan raya, tujuannya untuk memberi aba-aba pada pengendara di belakang kita,
Kenapa ini sangat perlu kita perhatikan di kendaraan bermotor kita lampu rem ini harus di pastikan bekerja dengan normal.
Nah sambil belajar mengetahui Fungsi lampu rem belakang dan cara membuatnya sendiri fungsi dan pentingnya melakukan pengecekan terhadap kondisi lampu rem,
kali ini kita akan belajar bagaimana Caranya membuat jalur lampu rem belakang sendiri.
Jika ada Hal yang harus diperhatikan saat lampu rem belakang tidak menyala- Baterai/aki
- Kontak
- Switch /saklar
- Lampu belakang/stop
Jika kita rutin melakukan pengecekan kita akan tahu bagian mana yang harus dilakukan perbaikan, jika tidak ini bisa membahayakan saat kita gunakan untuk berkendara, baik diri kita sendiri juga bisa membahayakan bagi pengendara lainnya.
untuk itu perlu dilakukan pengecekan secara rutin sebelum kita melakukan aktivitas dengan menggunakan kendaraan kita, dan kita dapat memastikan bahwa lampu rem dalam kondisi normal atau siap untuk digunakan,
Baca juga:
- Baterai/aki
- Kontak
- Switch/saklar
- Lampu belakang/stop
Terkadang jika kita tidak rutin mengeceknya kita tidak tahu apakah lampu rem belakang kita mati atau bekerja tidak normal, dan yang dimaksud tidak normal adalah terkadang nyala Kadang tidak nyala, hal inilah yang di khawatirkan.
Sebetulnya lampu rem belakang ini juga bagian dari safety riding dan mengutamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, karena disaat kita hendak berhenti lampu rem belakang ini otomatis akan menyala terang ,
- Mekanisme kerja lampu rem belakang dan depan
Tujuannya jelas untuk memberi aba-aba atau peringatan terhadap pengendara di belakang kita, lampu rem belakang secara otomatis akan menyala dikarenakan terhubung dengan pedal rem belakang maupun dengan hendel rem depan atau cakram.
Maka dari itu pentingnya kita melakukan pengecekan terhadap lampu rem tersebut agar kita bisa mengetahui jika ada yang tidak beres pada lampu atau jalur-jalurnya,
Usahakan kaca atau mika lampu belakang ini berwarna merah yang artinya stop π, hal tersebut juga perlu diperhatikan, tidak sedikit orang warna kaca atau mika belajar di ganti warna putih atau transparan, hal ini justru akan membahayakan bagi pengendara sepeda motor lainnya,
Perlu diperhatikan ya bro.. jangan menggunakan kaca lampu belakang atau stop dengan menggunakan kaca transparan atau warna putih, jika kaca lampu belakang atau lampu stop itu rusak atau pecah karena banyak hal, usahakan untuk mengganti dengan yang warna aslinya atau warna merah,
Salam Otodidak