Sep 27, 2024

kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki

kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki


Halo sobat blogger otodidak, kali ini aku akan bagikan sedikit tips untuk mengetahui kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki , banyak yang sudah tahu namun tidak sedikit teman-teman yang belum tahu kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki ,

Penting untuk kita ketahui warna-warna kebel yang ada di kendaraan motor salah satunya ialah, bagaimana caranya agar kita bisa mengetahui kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki untuk warna motor Kawasaki sudah pernah aku post, untuk kalian yang belum tahu bisa cari di halaman dengan label kelistrikan motor,

Ok kita lanjut ke topik utama tadi tentang bagaimana rasanya mengetahui apa kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki :
Untuk motor jenis Honda warna kabel positif yang dimaksud dalam kabel positif disini adalah kabel positif yang keluar setelah kontak ,
Sebelumnya tidak ada salahnya kita memahami arti kabel positif motor yang biasa sobat-sobat bilang , dan kabel positif disini bukan kabel positif aki(baterai)
Kalau kabel positif aki atau baterai warna tersebut identik dengan warna merah ya lur sedang warna kabel positif yang dimaksud dalam istilah anak-anak motor adalah kabel yang sudah melalui kontak atau kabel yang keluar dari kontak,
Jadi muter-muter tulisan ku haaaaaa..
Ok di bawah bisa kalian lihat dan pelajari kabel positif motor Honda Yamaha Suzuki :

  • Honda kabel positif : Hitam polos
  • Yamaha kabel positif : coklat polos
  • Suzuki kabel positif : orange

  • Fungsi kabel positif motor: untuk:
  • Klakson (bel)
  • Sein (reteng)
  • Rem depan atau belakang
  • Indikator lampu spidometer
  • CDI (pengapian DC)
  • Elektrik Starter (dinamo starter)
  • Lampu utama (LED/untuk lampu DC /dari aki) DLL.


Untuk lebih jelasnya kalian bisa cari-cari di halaman Daftar blog otodidak lainnya,

Semoga bisa bermanfaat selamat belajar.

baca juga πŸ”©

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Halo, saya Bangali. Saya adalah penulis dan pemilik blog ini. Saya sangat bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya tentang belajar otomotif secara otodidak dengan adanya situs ini saya bergarap bisa bermanfaat untuk Anda semua.”