- Kunci ( T ) 10"
- Obeng plus ( + )
- Obeng min ( - )
- Kabel merah = positif pelampung bensin
- Kabel hitam = negatif atau (masa)
- Kabel merah = positif Rotax
- Kabel hitam = negatif (masa)
Arti warna kabel cdi megapro
Abm_ halo sobat belajar otomotif bagaiman masih tetap semangat untuk menuntut ilmu di dunia otomotif ?
Saya harap kamu masih seperti yang dulu , seperti sebuah lagu π
Ok sebelumnya saya minta maaf baru bisa nongol kembali untuk memberikan sedikit informasi tentang belajar otomotif secara mandiri atau otodidak,
Karena masih disibukkan aktifitas sehari-hari hingga lupa untuk mengurus blog ini dan membagikan sesuatu yang mungkin sedikit bermanfaat bagi kita semua terutama untuk kita yang masih berjuang menuntut ilmu,
Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai sekitar kelistrikan pada kendaraan motor,
Dan yang akan kita jadikan praktek kali ini adalah kendaraan motor jenis pengapian DC , motor dari produknya pabrikan Honda Megapro,
Sebetulnya banyak hal yang harus kita pelajari di sekitar kelistrikan , namun alangkah baiknya kita mempelajari ilmu itu tidak langsung keseluruhan namun harus sedikit-sedikit agar kita bisa memahami dengan matang,
Nah panjang lebar lagi dech ngocehnya π π π
Langsung saja kita ke topik utama yaitu belajar mengetahui Arti warna kabel cdi megapro,
Nah dibawah ini ada sebuah gambar atau diagram sederhana untuk kita pelajari bersama-sama, sengaja saya buat sesederhana mungkin agar bisa di pahami dan akan saya kasih keterangan dibawah nanti,
Cara pasang kiprok grand di motor Tiger
Sedangkan untuk kendaraan motor jenis AC efek dari kiprok yang mengalami kerusakan tidak menggangu dari kinerja sistem pengapian. hal tersebut di karenakan motor jenis pengapian AC ini mempunyai sumber arus listrik sendiri. untuk penyuplai pengapian dan sumber listrik untuk lainnya penyuplai dari baterai (aki)
itulah beberapa ciri-ciri jika kiprok atau regulator mengalam kerusakan..
sementara ini yang bisa kita pelajari dan saya bagikan semoga bisa bermanfaat dan membantu kita dalam belajar secara mandiri
Assalamu'alaikum wr . wb.
cdi |
assalamualaikum wr,wb
hobi berkendara jauh bersama-sama atau dalam rangka menghadiri suatu acara atau ada tujuan kemanusiaan, ataupun hanya menikmati indahnya alam semesta ini,
pengecekan |
Pertama Kita perlu melakukan pengecekan kondisi mesin motor terlebih dahulu apakah sudah benar-benar dalam kondisi sudah aman atau belum, lalu kita lanjut untuk memastikan setiap komponen-komponen lain yang ada di motor kita benar-benar sudah aman ,
Seperti: rem, lampu, klakson, ban, dan lainnya usahakan semua dalam kondisi siap,, agar nanti tidak menjadi penghambat waktu di perjalanan nanti, karena kita tidak tau kondisi jalan seperti apa yang akan kita liwati nanti,,
Alat-alat ringan;Ingat untuk berjaga-jaga jangan lupa kita juga siapkan kunci-kuncinya, seperti (T 8-10 , obeng bolak balik (-/+) pas ring 10-12-tang-kabel 1/2meter buat persiapan jaga ada trouble di bagian kelistrikan, solasi, gunting
kita jagan sampai lupa bekal juga, apa saja yang perlu dibawa di tas kita , kalau saya biasaya bawa seperti , termos buat menyiapkan air panas bila kita ingin buat kopi ☕,kalau ada warung berhenti untuk membeli air panas buat jaga-jaga kalau istirahat mendadak dan bawa kopi yang SASET an,yang tinggal seduh itu lo gan, dan air mineral, camilan Snack,makanan ringan dll, buat jaga-jaga saat kita membutuhkan di wilayah yang jauh dari permukiman,
saat kita mengendarai motor sepatutnya kita harus mematuhi aturan-aturan berlalu lintas dan kedisiplinan saat dalam perjalanan, prioritaskan keselamatan selama berkendara dan tetap safety riding,,
Hindari kebut-kebutan atau apalagi ugal-ugalan mengambil jalur orang lain seenaknya, sebab seperti ini bisa menimbulkan masalah baru di tengah perjalanan nanti, bukan saja membahayakan diri kita namun juga membahayakan penggun jalan lain, karena kita sama-sama mempunyai hak menggunakan jalan yang sama,,
Tetap jaga jarak dengan rombongan jangan terlalu banyak bersandingan atau kesamping,nanti bisa memenuhi atau memakan jalan. atur jarak misal nya dua-dua kebelakang seterusnya dan juga jaga jaraknya jangan terlalu jauh dari rombongan yang di belakangnya ataupun yang di depannya.
takutnya salah satu anggota kita ada yang tertinggal atau terpisah dari rombongan yang lainnya, agar kita tidak sampai tersesat di perjalanan nantinya,
dan jangan lupa jaga perilaku kita saat di jalan umum, saling menghargai sesama pengguna jalan lainnya agar kita bisa lancar dan benar-benar bisa menikmati keindahan alam sekitarnya dengan tetap safety riding,π€
Usahakan beristirahat saat salah satu anggota mengalami kelelahan jangan terlalu di paksakan meski kita masih kuat kita juga lihat kondisi anggota yang lain lebih prioritas kan kebersamaan jangan sampai terpecah hanya karena beda keinginan, sebaiknya beristirahat agar semuanya dalam kondisi yang fit,πͺ dan bisa melanjutkan perjalanan berpetualang π
~~~~~~~~